Ini Dia Taman Wisata Mangrove Angke yang Viral di Sosial Media

0
557

Berwisata merupakan salah satu kebutuhan. Berbiacara mengenai wisata, ada banyak sekali tempat wisata yang bisa menjadi pilihan. Bahkan Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar kota atau bahkan ke luar negeri, karena sebenarnya di Jakarta juga ada banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Berwisata ke jakarta tidak harus selalu dengan mengunjungi ancol atau monas saja. Karena saat ini di Jakarta juga ada banyak sekali tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi, termasuk diantaranya adalah taman Wisata Mangrove Angke. Dalam beberapa waktu terakhir ini Taman Wisata Mangrove Angke begitu ramai diperbincangkan, terutama sekali oleh para netizen. Taman wisata ini sangat viral karena kecantikan alam dan pemandangan alam di sekitar yang sangat menakjubkan. Tentu saja ini semakin memancing rasa penasaran. Sehingga tidak heran jika kemudian taman wisata Mangrove Angke ini menjadi salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi.

Taman wisata mangrove Angke merupakan sebuah destinasi wisata alam sekaligus tempat penginapan yang di buka untuk umum. Taman wisata ini memiliki lahan seluas 99,82 hektare. Karena keindahan dan berbagai fasilitas menarik yang dimiliki, tidak heran jika kemudian menjadikan Taman Wisata Mangrove Angke menjadi salah satu tempat wisata yang ramai fikunjungi. Bahkan taman mangrove ini tidak hanya dikunjungi oeh wisatawan domestic saja, tetapi tidak sedikit juga wisatawan mancanegara yang datang ke taman mangrove ini.

Bagi Anda yang ingin bermalam di taman wisata Mangrove ini, disini juga terdapat penginapan. Untuk bisa menginap disini, Anda cukup membayar Rp. 300.000/malam. Sementara jika Anda menginginkan penginapan dengan fasilitas yang lebih ekskusif, Anda bisa memilih untuk bermalam di villa.

Untuk menikmati taman wisata Mangrove Angke, ada tiket masuk yang harus Anda bayar. Tapi tidak perlu khawatir, karena harga tiketnya juga sangat terjangkau yakni Rp. 25.000 untuk wisatawan lokal dan Rp. 250.000 untuk wisatawa asing. Sementara untuk tariff parkir hanya Rp. 5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp. 10.000 untuk kendaraan roda empat, sementara untuk parkir bus adalah Rp. 50.000. Jika Anda ingin menikmati wahana seperti perahu dayung Anda harus membayar biaya tambahan Rp. 250.000 untuk 6 orang dan Rp. 350.000 untuk 8 orang.

Pemandangan yang indah, fasilitas yang menarik juga udara yang segar merupakan beberapa ha yang akan Anda dapatkan di Taman Wisata Mangrove Angke ini. Nah, jika Anda berencana untuk berkunjung ke taman wisata Mangrove ini, Anda bisa datang ke Jalan Garden House, Kamal Muara, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Lokasi taman wisata Mangrove ini sangat dekat dengan perumahan di pantai indah kapuk sehingga kemudian taman ini juga disebut sebagai taman mangrove PIK.

Untuk bisa sampai ke taman wisata Mangrove ini sangat mudah, karena lokasinya yang memang sangat strategis dan mudah dijangkau. Anda bisa datang kemari baik dengan menggunakan transportasi umum maupun dengan menggunakan kendaraan pribadi. untuk Anda yang ingin datang menggunakan transportasi umum, berikut rutenya:

  • Menggunakan busway atau transjakarta kamu pilih koridor 9 yang ke arah shelter pluit, nah dari sini Anda bisa menggunakan ojek untuk menuju eko wisata mangrove tol sediyatmo.
  • Menggunakan transjakarta atau busway yang menuju shelter grogol di lanjutkan menaiki angkot merah B01 yang menuju perempatan muara karang. Dari sini selanjutnya Anda pindah angkot merah bernomor U11 yang menuju ekowisata mangrove.
  • Alternatif lain dari halte grogol petamburan dan turun di halte semanggi dan berganti kendaraan yang menuju blok M sampai kota, Anda turun di halte monas dan di lanjutkan naik BKTB menuju pantai indah kapuk, Anda turun tepat di depan gedung budha tzu chi.

Mengunjungi taman wisata Mangrove Angke dengan kendaraan pribadi, berikut rutenya:

Dari soekarno hatta Anda bisa memilih jalan tol yang keluar di pantai indah kapuk. Selanjutnya Anda lanjutkan perjalanan menuju perempatan grand cengkareng kemudian belok kanan dan lurus saja hingga menemukan perempatan lagi. dari perempatan ini Anda lurus saja hingga menuju ekowisata mangrove.