Banyak Hal Menarik Bisa Anda Nikmati di Ancol

0
801

Taman Impian Jaya Ancol merupakan salah satu objek wisata di Jakarta Utara yang angat populer dan famiiar. Ancol menjadi kawasan wisata terpadu seluas 552 hektare yang di dalamnya terdapat beberapa area pantai dan wahana hiburan yang menawarkan nuansa wisata bagi semua kalangan dan usia. Objek wisata ini dikelola oleh anak perusahaannya terutama oleh PT. Taman Impian Jaya AncolĀ  yang meliputi pengelolaan kawasan pariwisata dan kegiatan usaha penunjang seperti entertainment, konvensi dan wisata belanja. Tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat baik dari dalam maupun luar kota Jakarta terutama di hari libur dan musim liburan sekolah.

Ada banyak sekali hal menarik yang bisa Anda temukan disini, seperti:

  • Dunia Fantasi

Dunia Fantasi merupakan theme park pertama yang dikembangkan oleh Ancol. Ini adalah pusat hiburan outdoor terbesar di Indonesia yang memanjakan pengunjung dengan Fantasi Keliling Dunia, melalui berbagai content wahana permainan berteknologi tinggi.

  • Gelanggang Samudra

Gelanggang Samudra Ancol (Samudr”) merupakan edutainment theme park bernuansa konservasi alam yang memberikan pengalaman kepada pengunjung untuk mengenal lebih dekat dan menyayangi aneka satwa, antara lain lumba-lumba, anjing laut, paus putih, dan sinema 4D.

  • Marina

Ini adalah dermaga kapal pesiar bergaya kosmopolitan yang pertama dan terlengkap di Indonesia. Dermaga ini dirancang untuk tempat berlabuh kapal pesiar dengan berbagai ukuran. Marina juga berfungsi sebagai pusat olahraga laut, ski air, wind surfing, diving, sailing, serta pelabuhan kapal pesiar untuk menuju Kepulauan Seribu.

  • Atlantis Water Adventure

Atlantis Water Adventure (AWA) merupakan theme park kedua yang dikembangkan oleh Ancol dan berdiri diatas lahan seluas 5 hektare. Atlantis Water AdventureĀ  ini merupakan hasil revitalisasi Taman Rekreasi Air Gelanggang Renang Ancol yang akan memberi pengunjung petualangan wisata air dengan 8 kolam utama.

  • Sea World

Sea World adalah underwater aquarium pertama dan satu-satunya yang ada di Indonesia, dengan area seluas 2 Ha.

  • Padang Golf Ancol

Padang Golf bernuansa pantai di tengah-tengah kawasan wisata yang memiliki 18 hole dengan desain lapangan unik.

  • Putri Duyung Cottages

Penginapan tepi pantai bergaya unik berbentuk cottages dengan 133 kamar ini memiliki berbagai fasilitas menarik. Arsitektur artistik Putri Duyung Ancol kental dengan perpaduan gaya posmo dan romantisme Indonesia Timur, ditata selaras dengan lingkungan pantai untuk menciptakan suasana yang berselera dan eksotik.

  • Pasar Seni

Disini terdapat pula Pasar Seni merupakan pusat kegiatan seni dan kerajinan yang memberikan inspirasi serta wawasan bagi penikmat dan kolektor seni.

  • Pulau Bidadari

Sebuah pulau untuk kalangan menengah di Kepulauan Seribu yang dapat ditempuh dalam waktu 20 menit dari Marina. Sebuah atraksi unik juga bisa Anda temukan disini yakni wahana berenang bersama dengan lumba-lumba.

  • Kereta Gantung

Kereta gantung ini menghubungkan tempat wisata satu dengan yang lainnya di kawasan Ancol yang terbentang sepanjang kurang lebih 2,4 km dari Pantai Festival hingga area parker AWA. Kereta gantung Ancol ini memiliki 37 unit gondola dengan kapasitas enam orang per gondola dan tiga stasiun pemberhentian.

  • Hailai Executive Club

Hailai merupakan klub eksekutif bertaraf internasional yang dilengkapi dengan restoran yang, sarana olahraga dan berbagai hiburan.

  • Bowling

Fasilitas olahraga bowling bertaraf internasional dengan 60 lintasan bowling juga bisa Anda temukan disini. Jadi sangat cocok untuk Anda yang senang dengan olahraga ini.

  • Wisata Kuliner

Bagi Anda yang ingin berburu kuliner, di kawasan Ancol ini juga terdapat fasilitas resto dan kafe yang menawarkan berbagai pilihan menu.

  • Ritel

Disini terdapat lebih dari 30 kios penjualan souvenir, makanan dan minuman

Lalu bagaimana untuk bisa sampai ke Ancol? Lokasinya yang sangat strategis membuatnya mudah untuk dijangkau, baik ketika Anda menggunakan kendaraan pribadi maupun dengan transportasi umum. Salah satu cara untuk menuju ke Ancol adalah dengan menggunakan busway TransJakarta koridor 1 dan koridor 5 selanjutnya turun di Halte Ancol. Tapi mengingat posisi Ancol yang terletak di ujung utara kota Jakarta, maka alternatif transportasi terbaik untuk menghindari kemacetan adalah dengan menggunakan KRL Commuter Line Jabodetabek.